Apple Akan Rilis iPhone Dengan Face ID dan Touch ID di Bawah Layar

Isu mengenai mana yang lebih baik antara Face ID dan Touch ID memang menjadi isu tersendiri di kalangan para pengguna iPhone. Hal ini karena masing-masing metode otentikasi biometrik ini membawa kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Secara teori, Apple harusnya merilis iPhone dengan Face ID dan Touch ID dalam satu iPhone agar pengguna bisa memilih mana yang terbaik menurut mereka. Namun hal itu tak mudah mengingat desain iPhone terbaru yang tak menggunakan tombol Home.

Satu-satunya cara adalah Apple harus menanamkan Touch ID di bawah layar iPhone. Namun mengimplementasikan fitur seperti ini tentu perlu waktu karena Apple belum pernah punya pengalaman untuk hal ini. Masalah harga iPhone yang akan semakin mahal tentu saja membuat Apple berpikir dua kali.

Namun dilansir dariĀ Bloomberg, Apple kabarnya akan merilis iPhone dengan Touch ID dan Face ID. Namun iPhone tersebut baru akan dirilis pada tahun 2021. Di tahun ini, Apple masih akan fokus mengembangkan iPhone dengan Face ID.

Dengan demikian, pengguna akan punya lebih banyak opsi untuk bisa masuk dan mengakses iPhone. Bagi yang lebih suka Touch ID, pengguna bisa menggunakan otentikasi sidik jari. Namun ketika jari basah dan tak bisa menggunakan Touch ID, pengguna bisa beralih ke Face ID.

Bagaimana menurutmu?

via Bloomberg

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.