Mozilla Firefox Terbaru Diklaim Makin Hemat Baterai MacBook

Web browser semakin lama semakin canggih saja. Namun di balik kecanggihannya terdapat satu kekurangan yang menghampiri. Ya, apalagi kalau bukan kebutuhan akan daya listrik yang semakin besar.

Hal ini sebenarnya bukanlah sebuah masalah untuk para pengguna komputer desktop. Bagaimana dengan pengguna laptop? Tentu saja web browser harus hemat baterai agar daya baterai tidak cepat habis.

Salah satu web browser yang saat ini cukup populer adalah Mozilla Firefox. Dalam update terbaru yang masih Beta tersebut, Firefox for macOS diklaim bisa membuat baterai MacBook lebih hemat.

Mozilla akan merilis update terbaru Firefox dengan versi Nightly yang dirancang secara khusus untuk melakukan update di malam hari saja. Mozilla masih melakukan uji coba terhadap tingkat efektifitas layanan terbaru ini. 

Dalam beberapa uji coba sederhana mengungkapkan adanya penurunan yang lumayan dalam penggunaan daya baterai MacBook, bahkan mampu menghemat daya baterai hingga 3 kali lipat.

Versi Nightly ini dirancang khusus dengan menggunakan CoreAnimation untuk proses rendering. Biasanya sebuah situs membutuhkan daya antara 21W hingga 30W jika melakukan rendering tanpa CoreAnimation. 

Dengan menggunakan CoreAnimation yang merupakan teknologi bawaan di platform Apple, proses rendering data jadi lebih menghemat daya baterai menjadi 7W sampai 8W saja.

Bagaimana? Sudah tak sabar untuk bisa menggunakan Firefox terbaru?

via Apple Insider

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.