Sejumlah Situs Berbahaya Bisa Serang dan Rusak iPhone

Apple merancang iOS di iPhone dan iPad agar menjadi sistem operasi yang aman. Meskipun begitu tak selalu sistem yang dirancang oleh Apple ini kebal dari serangan siber.

Dilansir dari Vice, disebutkan bahwa sudah ada sejumlah situs yang secara sengaja menggunakan sistem tertentu untuk menargetkan data pengunjung mereka yang menggunakan iPhone.

Hasil penemuna ini dilaporkan oleh sekelompok peneliti keamanan yang tergabung ke dalam Google Project Zero. Project Zero mengungkapkan kalau serangan ini menargetkan semua pengguna perangkat iPhone.

Cara kerja situs berbahaya ini sebenarnya sangat sederhana. Saat pengguna iPhone mengakses situs tersebut, sistem malware yang disiapkan lalu akan segera menginfeksi ke perangkat iPhone yang digunakan.

Serangan ini ternyata sudah mulai muncul sejak era iOS 10 dan masih ada sampai saat ini, yaitu ketika iOS 12 sudah dirilis dan menjelang perilisan iOS 13. 

Laporan dari Google Project Zero ini sudah diberikan ke Apple dan harapannya Apple akan segera memperbaiki sistemnya agar tidak mudah terinfeksi serangan berbahaya tersebut.

via Vice

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.