Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 Pada iPhone

Salah satu fitur baru pada iOS 13 dan iPadOS adalah dukungan mode gelap alias Dark Mode. Fitur ini akan membuat tampilan iPhone dan iPad menjadi gelap. Sudah lama fitur ini diimpikan oleh para pengguna.

Tampilan gelap dianggap lebih nyaman untuk mata, khususnya untuk digunakan ketika kondisi cahaya sedang kurang bagus. Hal ini membuat mata tak mudah lelah menatap layar iPhone maupun iPad dalam waktu yang lama.

Nah masalahnya, fitur ini hanya bekerja di aplikasi buatan Apple secara default. Aplikasi pihak ketiga yang diunduh dari App Store tidak bisa mendukung Dark Mode secara default. Para pengembang harus memperbarui aplikasi mereka satu per satu agar mendukung Dark Mode iOS 13.

Apple kabarnya sudah mulai “memaksa” para pengembang aplikasi pihak ketiga agar mereka segera memberikan dukungan Dark Mode iOS 13 sebelum update iOS 13 dan iPadOS resmi dirilis ke publik.

Update iOS 13 dan iPadOS sendiri baru tersedia untuk para pengembang yang terdaftar ke program Apple Developer dan para pengguna yang terdaftar ke program Apple Beta Software Program. Untuk para pengguna umum, update ini belum tersedia.

via iMore

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.