Pendapatan Foxconn Sang Perakit iPhone Menurun

Sebagai salah satu rekan Apple untuk memproduksi iPhone, tentu saja kehadirannya sangat penting bagi Apple. Foxconn memiliki pabrik perakitan iPhone utama di Tiongkok, dan tentunya ini agak sedikit merugikan Apple.

Hal ini karena perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok membuat setiap barang yang diproduksi di Tiongkok akan mendapatkan tambahan tarif. Dengan demikian, iPhone yang harganya mahal tersebut akan semakin mahal.

Foxconn hari ini merilis sebuah pernyataan yang dinilai sangat ambisius. Ya, Foxconn baru saja menyatakan bahwa mereka saat ini sedang merencanakan pemindahan produksi yang lebih besar ke India.

Pada bulan Desember 2019 nanti Foxconn akan mulai aktif terkena imbas dari aturan tambahan tarif tersebut dan diharuskan membayar tarif tambahan sebesar 15% dalam proses impor dari Tiongkok.

Dengan memindahkan sebagian besar produksinya ke India, tentu saja hal ini akan membuat barang yang diproduksi di India tak akan mendapatkan tambahan tarif.

Saat ini Foxconn sudah memiliki dua buah pabrik perakitan yang terbilang sangat besar di India. Mereka sudah berencana untuk membangun dua pabrik lagi di India dalam beberapa waktu ke depan.

Langkah Foxconn ini mendapat dukungan dari Apple karena saat ini Apple juga sedang serius untuk terus meningkatkan penjualan di pasar India. Kini Apple juga sedang bersiap untuk mulai membuka Apple Store Online di India.

via 9to5mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.