Masyarakat Kini Semakin Malas Membeli iPhone Baru

Masih ingat dengan antrian panjang di depan Apple Store setiap kali iPhone terbaru dirilis? Kejadian tersebut sepertinya tak akan sama lagi jika dibandingkan dengan yang dulu. Hal ini karena masyarakat makin malas beli iPhone baru.

Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian dari Strategy Analytics, para pengguna smartphone di Amerika Serikat memang sedang dalam masa malas untuk ganti perangkat baru, khususnya iPhone baru.

Sejak tahun lalu, beragam berita mengenai penurunan penjualan iPhone baru terus menyebar di dunia maya. Sejumlah pengamat mengatakan bahwa harga iPhone terlalu mahal, miskin inovasi maupun alasan lain.

Hasil dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa para pengguna rata-rata butuh waktu sampai 33 bulan atau lebih dari 2 tahun untuk membeli iPhone baru. Strategy Analytics menggunakan 2.500 responden pengguna smartphone secara online.

Penelitian dari Strategy Analytics juga membenerkan bahwa produk iPhone masih menjadi nomor satu dalam hal popularitas smartphone di Amerika Serikat.

iPhone juga sangat populer di beberapa negara maju seperti Inggris, Jepang, dan lain lain. Sementara di negara berkembang seperti Indonesia, India, dan lain-lain, iPhone tidak terlalu populer.

via 9to5mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.