Siri Makin Cerdas, Kini Berhasil Kalahkan Amazon Alexa

Perangkat lunak personal assistant memang sedang booming akhir-akhir ini. Dimulai dari Siri yang terintegrasi di iPhone, kini sudah ada beberapa penantang, seperti Google Assistant dan Amazon Alexa.

Gene Munster dari Loup Ventures mencoba untuk menguji ketiganya dan membandingkan siapa yang terbaik. Ada total 800 pertanyaan. 

Ada 5 kategori pertanyaan yang diberikan yaitu Local, Commerce, Navigation, Information, dan Command. Hasilnya adalah Siri bisa menjawab benar sebanyak 83% dari total pertanyaan tersebut dan unggul dari Alexa 

Alexa hanya mampu menjawab dengan benar 79.8% saja. Hanya saja Siri masih kalah dari Google Assistant yang mampu menjawab lebih dari 90% pertanyaan.

Tak heran jika Google Assistant sulit dikalahkan karena didukung oleh lebih banyak data yang dimiliki oleh Google. Sementara itu Siri mengandalkan beragam informasi dari penyedia layanan pihak ketiga.

Loup Ventures sendiri memang sering melakukan pengujian semacam ini. Siri tercatat mengalami peningkatan signifikan. Tahun lalu Siri hanya bisa menjawab 79% pertanyaan dan tahun ini meningkat menjadi 83%.

via MacRumors

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.