Notifikasi Service Baterai iPhone Akan Muncul Jika Baterai Tidak Asli

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple kurang begitu bersahaabat dengan para tukang service pihak ketiga. Kini isu baru mengenai hal tersebut kembali berhembus.

Sekitar seminggu yang lalu, sebuah laporan dari iFixit membeberkan bahwa Apple menyematkan sebuah fitur baru di iOS untuk mendeteksi keaslian baterai iPhone.

Peringatan tersebut akan muncul jika baterai di iPhone terdeteksi tidak original atau asli dari Apple. Menanggapi klaim dari iFixit tersebut, Apple akhirnya memberikan komentarnya.

Peringatan akan muncul ketika pengguna mengecek menu Battery Health, akan muncul peringatan yang mengatakan bahwa baterai yang digunakan tidak resmi dan disarankan melakukan penggantian baterai resmi dari Apple.

Apple mengatakan bahwa peringatan tersebut bertujuan untuk melindungi pengguna dari potensi kerusakan dari baterai yang tidak asli, salah satunya adalah potensi berbahaya ledakan.

Pengguna disarankan untuk mengganti baterai di Apple Store atau Apple Authorized Service Provider. Secara teori alasan yang satu ini memang ada benarnya.

via The Verge

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.