Goldman Sachs Kucurkan $350 Untuk Satu Apple Card

Apple bekerja sama dengan Goldman Sachs merilis layanan baru yang diberi nama Apple Card. Mirip dengan kartu kredit, namun Apple Card ini sedikit berbeda dengan kartu kredit pada umumnya.

Selain itu, ketersediaan Apple Card ini juga baru akan hadir di Amerika Serikat saja. Untuk beberapa negara lain baru akan direncanakan tahun depan. Lalu bagaimana kabar Goldman Sachs setelah bekerja sama dengan Apple?

Sesuai prediksi, dalam sebuah laporan baru menunjukkan bagaimana Goldman Sachs berani mengucurkan dana besar untuk merilsi Apple Card. Untuk setiap pelanggan Apple Card baru maka Goldman Sachs menghabiskan $350 atau sekitar Rp 5 juta.

Angka tersebut terbilang tinggi. Jika semakin banyak pengguna Apple Card yang mendaftar, maka bisa merusak neraca perdagangan kredit Goldman Sachs. Kekhawatiran ini diungkap oleh CNBC yang mengatakan bahwa gagal bayar Goldman Sachs dapat terjadi dalam beberapa tahun mendatang.

Analis dari Nomura, Bill Carcache menyebut jika Goldman Sachs akan menghadapi lebih banyak pengeluaran ketimbang pemasukan dari Apple Card dan bisa mengalami kesulitan dalam 4 tahun mendatang.

via iMore

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.