Hadiah Bug Bounty Program iOS Bisa Mencapai $1 juta

Bug Bounty adalah program dari Apple yang mana Apple akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang bisa menemukan bug di sistemnya, khususnya yang berhubungan dengan celah keamanan sistem.

Dalam acara Black Hat yang diadakan beberapa waktu ke depan, Apple kabarnya akan menaikkan hadiah Bug Bounty Program di iOS. Tak tanggung-tanggung, hadiahnya mencapai hingga $1 juta atau sekitar Rp 14.2 miliar.

Sebelumnya, Apple hanya mengundang beberapa pihak bisa mencoba menembus sistem iOS dan macOS untuk mencari bug. Namun kini Apple akan memberikan kesempatan yang sama pada semua perusahaan keamanan.

Bug Bounty yang baru ini akan resmi dimulai pada musim gugur tahun 2019 ini. Apple secara total sudah menganggarkan hadiah yang sangat besar, yaitu mencapai $1 juta. Padahal sebelumnya Apple hanya memberikan hadiah $200 ribu saja.

Tentunya Apple mempersyaratkan beberapa tingkatan hadiah. Pertama, pihak yang berhasil menemukan bug yang mampu melakukan bypass Lock Screen dan menembus iCloud akan mendapatkan hadiah $100 ribu.

Kedua, bila ada yang berhasil menemukan celah yang bisa menghancurkan sistem keamanan melalui aplikasi yang diinstal atau melalui jaringan akan diberi hadiah sebesar $250 ribu.

Yang terakhir, bila ada yang berhasil menemukan bug yang bisa menyerang melalui jaringan tanpa diketahui oleh siapapun maka akan mendapatkan hadiah yang lebih tinggi, yaitu $1 juta.

Bagaimana? Tertarik menemukan bug di platform Apple?

via The Verge

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.