iPhone 2019 Diprediksi Akan Support Apple Pencil

Apple Pencil bukanlah produk baru. Apple sudah merilis produk stylus ini sejak pertama kali merilis iPad Pro. Hanya saja, aksesoris ini sejauh ini hanya bisa bekerja di iPad Pro saja, dan tidak bisa bekerja di iPhone.

Steve Jobs pernah memberikan pandangannya mengenai stylus ketika pertama kali memperkenalkan iPhone. Dia mengatakan bahwa iPhone tak akan memberikan dukungan stylus dan akan mengandalkan alat penunjuk alami yang sudah dimiliki oleh manusia, yaitu jari.

Hanya saja konteks yang dibawakan oleh Steve Jobs tersebut adalah mengenai kontrol layar sentuh saja. Di tahun 2007, belum ada smartphone yang bisa benar-benar menggunakan jari untuk mengontrol layar sentuh. Semua kontrol harus menggunakan stylus.

Nah dukungan Apple Pencil di iPhone nantinya tentu saja tak akan menggantikan jari tangan manusia sebagai kontrol layar sentuh, namun sebagai alat bantu untuk melakukan beragam hal tertentu seperti menggambar, pengalaman menulis dengan pensil di atas kertas, dan lain sebagainya. Kini, menjelang peluncuran, analis Citi Research mengungkapkan, Apple Pencil dapat digunakan pada iPhone 2019 mendatang.

Dilansir dari MacRumors, seorang analis Citi Research mengatakan bahwa Apple Pencil bisa jadi akan bisa digunakan pada iPhone yang dirilis pada tahun 2019 mendatang. 

Selain itu, ada juga beberapa fitur baru dan perubahan yang akan disematkan oleh Apple di iPhone terbaru tersebut, seperti kamera depan dengan resolusi mencapai 10 MP, bezel yang semakin tipis, dan baterai lebih besar.

Bagaimana menurutmu mengenai prediksi yang satu ini? Apakah ini saat yang tepat untuk menghadirkan dukungan Apple Pencil ke iPhone?

via MacRumors

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.