iPhone 2021 Akan Pakai Modem 5G Asli Buatan Apple

Apple resmi mengakuisisi bisnis chip modem Intel beberapa hari yang lalu. Dengan demikian, sudah jelas bahwa Apple akan mengembangkan chip modem sendiri dan tak akan menggunakan pasokan dari pihak ketiga.

Apple selama ini menggunakan pasokan dari pihak ketiga, seperti Qualcomm dan Intel. Sejak Apple berseteru dengan Qualcomm, Apple terpaksa menggunakan modem buatan Intel yang kualitasnya belum setara Qualcomm. Alhasil iPhone sering dicap sebagai smartphone yang ketinggalan dalam hal kecepatan internet.

Apple memang sudah damai dengan Qualcomm, namun Apple tak mau lagi mengalami hal yang sama. Satu-satunya cara paling aman adalah mengembangkan chip modem sendiri. Langkah pertama adalah mengakusisi bisnis modem Intel.

Masih belum jelas kapan modem chip buatan Apple akan benar-benar dipakai di iPhone ataupun di iPad. Namun menurut kabar terbaru seperti yang dilansir dariĀ Digital Trends, Apple akan menggunakan chip modem buatannya sendiri pada tahun 2021 mendatang.

Di tahun 2019 ini Apple belum akan merilis iPhone 5G, dan fitur 5G baru akan hadir di iPhone 2020 dengan menggunakan chip modem dari Qualcomm. Nah di tahun 2021 Apple baru akan benar-benar menggunakan chip modem buatannya sendiri.

Kita lihat nanti seperti apa chip modem buatan Apple tersebut.

via Digital Trends

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.