Smartfren Rilis eSIM Pertama di Indonesia Khusus iPhone

Apple resmi merilis iPhone Dual SIM. Hanya saja, model yang resmi beredar di Indonesia ini menggunakan satu eSIM dan satu nano SIM. Alhasil, pengguna iPhone model Indonesia tak bisa memanfaatkan fitur eSIM di dalamnya.

Hal ini karena fitur eSIM membutuhkan dukungan operator. Sejauh ini belum ada operator Indonesia yang mau mendukung eSIM. Namun penantianmu sepertinya akan segera berakhir, sebab Smartfren secara resmi merilis eSIM pertama di Indonesia.

Teknologi eSIM tidak lagi menggunakan kartu fisik lagi seperti SIM Card biasa. Para pelanggan Smartfren sudah bisa mendapatkan dukungan teknologi eSIM dengan pergi ke Galeri Smartfren.

Saat ini baru beberapa gerai yang menyediakan dukungan eSIM untuk pelanggan, seperti Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mal Ambassador Jakarta, Galeri BEC Bandung, Galeri A. Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar dan Galeri Adam Malik Medan.

Saat ini eSIM Smartfren baru bisa dipakai secara eksklusif di iPhone saja.

Bagaimana? Kamu pengguna iPhone yang sekaligus pelanggan Smartfren, apakah sudah coba eSIM ini?

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.