Apple Dikabarkan Segera Akuisisi Bisnis Chip Modem Intel

Sudah bukan barang umum lagi jika Apple diisukan akan membeli bisnis chip modem milik Intel. Apple ingin mengembangkan chip modem milik mereka sendiri dan mengurangi ketergantungan dengan pemasok seperti Qualcomm.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Apple dikabarkan sudah melakukan pembicaraan serius mengenai ketertarikan mereka mengakuisisi bisnis chip modem milik Intel. Informasi ini didapatkan dari orang yang familiar dengan rencana Apple.

Isu ini sebenarnya sudah panas sejak beberapa bulan yang lalu ketika Apple dan Qualcomm masih saling sikut di meja hijau terkait masalah lisensi dan paten. Hanya saja isu ini tiba-tiba hilang ketika Apple dan Qualcomm resmi berdamai.

Meskipun Apple bisa lagi menggunakan pasokan chip modem dari Qualcomm, namun Apple tak mau terlalu bergantung kepada pihak ketiga. Sebisa mungkin mereka ingin merancang chip milik mereka sendiri.

Intel sendiri juga dikabarkan menyerah dalam mengembangkan chip model 5G untuk smartphone. Jika Intel tak memiliki kemampuan untuk melakukannya, bisa jadi Apple juga ikut kesulitan mengembangkan chip modem mereka karena bisnis yang akan mereka akuisisi mewarisi tim dan bakat yang sama.

via The Wall Street Journal

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.