Kombinasi Harga dan Performa Bikin MacBook Pro 2019 Diklaim Sempurna

Setelah membunuh MacBook 12 inch dari peredaran dan menarik MacBook Pro 2019 non Touch Bar, Apple resmi merilis MacBook Pro 2019. Versi paling murah dijual dengan harga $1499 dan resmi diposisiskan sebagai MacBook Pro paling murah, menggantikan posisi MacBook Pro non Touch Bar.

Namun jangan salah, meskipun dibanderol dengan harga murah untuk ukuran MacBook Pro, namun spesifikasi dan performa yang ditawarkan jauh melebihi ekspektasi sebelumnya.

Bayangkan saja, kamu sudah bisa mendapatkan Intel Core i5 baru dengan 4-core di dalamnya. Tentu hal ini membuat performa MacBook Pro untuk menangani tugas multicore menjadi jauh meningkat.

Meskipun performanya sekilas tampak tak terlalu bertenaga, seperti karena hanya mengusung Intel Core 1.4 GHz saja, namun jangan salah karena prosesornya sudah menggunakan model terbaru dan mendukung Turbo Boost hingga 3.9 GHz.

Bisa jadi penurunan clock prosesor tersebut juga untuk mengimbangi performa ketahanan baterai. Seperti yang kita tahu, semakin besar clock prosesor maka lebih membutuhkan daya baterai yang lebih besar.

Selain itu, ada juga Touch Bar dan Touch ID yang selama ini hanya ada di MacBook Pro model yang lebih mahal. Jelas ini merupakan hal yang cukup menarik buat kamu yang menginginkan Touch Bar dan Touch ID.

Meskipun begitu tetap ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Salah satunya adalah model paling murah ini hanya menggunakan SSD 128GB saja. Hal ini tergantung kamu apakah cukup dengan penyimpanan 128GB atau tidak.

Lalu ada penggunaan Butterfly Keyboard yang sejauh ini memiliki reputasi yang tak terlalu bagus. Apple menggunakan bahan dan material baru yang diklaim lebih baik dari Butterfly Keyboard lawas. Kita lihat saja seperti apa Butterfly Keyboard baru ini.

Ketersediaan port juga bisa jadi batu sandungan untuk beberapa pengguna. Hanya ada 2 buah port Thunderbolt 3 saja. Itu artinya pengguna yang tak punya aksesoris Thunderbolt 3 atau USB-C harus siap-siap membeli dongle tambahan.

Bagaimana menurutmu? Tertarik membeli MacBook Pro 2019 dengan harga paling murah ini?

via Engadget

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.