Home Mac Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac?

Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac?

Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac?

Pengguna Mac kebanyakan adalah pengguna yang tidak ingin ribet. Segala macam maintenance di Mac memang tergolong jauh lebih gampang jika dibandingkan dengan maintenance di OS lainnya. Hal ini mungkin yang mendasari beberapa orang untuk lebih memilih membeli komputer Mac dibandingkan dengan komputer lainnya.

Namun apa jadinya jika suatu saat terjadi kerusakan yang menyebabkan kamu kehilangan data atau bahkan kerusakan sistem operasi? Mudah saja. Kamu bisa melakukan install ulang OS X dengan sangat mudah. Namun, install ulang tidak hanya melelahkan karena harus mengunduh data bergiga-giga, namun kamu juga harus bersiap untuk konsekuensi data kamu hilang.

Bagaimana solusinya? Solusinya tentu saja kamu harus membuat back-up alias pencadangan. Dengan melakukan pencadangan secara rutin, kamu telah menghemat usaha dan waktu yang kamu perlukan jika sewaktu-waktu sistem operasi milikmu mengalami masalah.

Time machine adalah solusi untuk ini semua. Sistem pencadangan di Time Machine bisa dibilang sangat luar biasa. Bukan cuma mencadangkan seluruh data yang ada, namun juta termasuk pengaturan, preferensi sistem, dan juga seluruh sistem operasi OS X. Ini sungguh luar biasa kan?

Kamu tentu saja tidak harus mengunduh sistem operasi OS X jika ingin menginstall ulang OS X saat terkena masalah. Cukup gunakan pemulihan Time Machine, dan kamu bisa memulihkan sistem milikmu sama seperti sedia kala, termasuk semua data yang tersimpan tanpa harus melalui proses download OS X yang sangat melelahkan.

Jika kamu ingin menggunakan Time Machine, caranya sangat mudah kok. Kamu bisa buka artikel tentang Time Machine di sini -> Cara Membuat Salinan Back Up Menggunakan Time Machine dan Cara Memulihkan OS X dengan Time Machine. Yang pasti, Time Machine akan sangat bermanfaat. Luangkanlah waktu untuk melakukan back-up secara reguler minimal setiap seminggu sekali.

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode