Apple Menyerah Mengembangkan Kacamata Pintar?

Apple Menyerah Mengembangkan Kacamata Pintar

Augmented Reality atau AR adalah salah satu teknologi yang sedang semangat dikembangkan oleh Apple. Dimulai dari merilis ARKit, dan kini pengembangannya sudah mencapai versi ARKit 3 dan akan segera dirilis ke publik.

Bukan cuma merilis SDK untuk digunakan para pengembang aplikasi di beragam produk Apple, Apple juga kabarnya sedang mengembangkan perangkat AR sendiri. Bentuknya sendiri sejauh ini diisukan seperti kacamata pintar.

Dilansir dariĀ Business Insider, Apple dilaporkan sudah menyerah mengembangkan kacamata pintar ini dan siap untuk menghentikan semua jenis program pengembangan kacamata pintar untuk sementara.

Apple diberitakan sudah membubarkan tim ini sejak Mei 2019 yang lalu, dan sudah menyebarkan semua anggota tim untuk mengerjakan proyek lain. Tentu saja hal ini mengundang cukup banyak tanda tanya.

Sebelum ini muncul isu bahwa Apple akan segera merilis kacamata pintar di tahun 2020 mendatang. Bentuknya sendiri memang mirip kacamata, namun memiliki fungsi sebagai aksesoris bersama dengan iPhone.

Membatalkan pengembangan bukan cuma kali ini saja. Yang paling masih teringat di pikiran kita semua, Apple membatalkan AirPower yang sebelumnya sudah diumumkan. Bahkan AirPower sudah muncul di beragam kotak kemasan aksesoris buatan Apple.

via Business Insider

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation