iPhone Made in India Akan Segera Dijual ke Eropa

Salah satu upaya Apple untuk mengurangi ketergantungan dengan produksi di Tiongkok dan mengurangi efek perang dagang adalah dengan membuka perakitan iPhone di luar Tiongkok. Salah satunya adalah membuka perakitan iPhone di India ini.

Selain untuk mengurangi efek perang dagang, perakitan iPhone di India ini juga untuk menekan pajak atau tarif tambahan pemerintah India untuk setiap produk impor yang masuk ke negara India. iPhone yang sudah mahal menjadi semakin mahal, dan semakin tak menarik untuk konsumen India.

Dengan membuka perakitan iPhone di India, Apple bisa menekan biaya tambahan dari pemerintah India. Setelah itu, Apple juga dikabarkan akan menyebarkan iPhone yang diproduksi di India tersebut ke negara lain.

Negara-negara di kawasan Eropa kabarnya akan segera mendapatkan iPhone yang diproduksi di India tersebut. Proses perizinan tersebut sedang diurus oleh Apple dan diprediksi akan siap dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk proses produksi iPhone di India ini Apple bekerja sama dengan Wistron. Model iPhone yang dirakit sendiri adalah iPhone 6s dan iPhone 7. Foxconn juga dikabarkan akan membuka perakitan iPhone di India dan akan merakit iPhone model yang lebih baru.

via MacRumors

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.