Apple Resmi Tak Akan Rilis MacBook Lagi

Setelah merilis MacBook Air 2019 dan MacBook Pro 2019 baru, Apple secara mengejutkan tak akan lagi merilis MacBook baru lagi. Halaman untuk produk MacBook juga sudah hilang di situs Apple dan sudah tidak bisa diakses lagi.

MacBook memang sebenarnya merupakan produk lawas, dan baru kembali dirilis oleh Apple pada tahun 2015. Mengusung beragam fitur dan perubahan desain baru seperti layar 12 inch, Butterfly Keyboard, dan lain-lain membuat MacBook menarik untuk dibeli.

Namun sayang, MacBook ternyata memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah dukungan prosesor Intel Core m yang dinilai tak cukup kencang. Tak heran Apple memilih menggunakan Intel Core m karena memang dirancang untuk komputer tanpa kipas alias fanless.

Ketersediaan port juga menjadi isu tersendiri. Apple hanya menyediakan satu buah port USB-C dan…., sudah. Di tahun 2015, belum banyak aksesoris yang menggunakan USB-C, sehingga langkah Apple ini terbilang sungguh sangat berani.

Yang paling parah dari semuanya adalah penggunaan Butterfly Keyboard. Apple memutuskan merancang keyboard baru untuk mendukung desain MacBook agar lebih tipis. Sayangnya, Butterfly Keyboard mudah macet, dan bahkan hingga rusak. Penggantian keyboard juga terbilang sangat mahal sekali.

via MacRumors

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.