iOS 13 Bawa Fitur Baru Transfer Data Antar iPhone via Kabel

Apple resmi merilis iOS 13 Beta 3 kemarin. Sebagai perbaikan Beta, tentu saja kamu hanya bisa berharap perbaikan bug dan peningkatan sistem saja. Namun sepertinya Apple membawa fitur baru yang menarik di sini.

Dilansir dari 9to5mac, ada fitur tersembunyi yang menarik untuk dicermati. Fitur yang dimaksud tersebut adalah metode baru transfer data antar iPhone via kabel data. Fitur baru ini ada pada bagian Setup saat pengguna melakukan Restore perangkat. Biasanya pengguna bisa mengembalikan data setelah restore iPhone dari iTunes atau iCloud Backup. 

Di iOS 13 Beta 3 ini diketahui bahwa Apple sedang menguji fitur transfer data antar perangkat iOS secara langsung menggunakan kabel. Informasi ini berdasarkan gambar ikon yang ada di dalam iOS 13 Beta tersebut.

Lucunya, tidak ada yang tahu kabel apa yang dimaksud. Hal ini karena seperti yang kita ketahui, Apple tak pernah merilis kabel Lightning to Lightning. Juga, tidak ada keterangan di dalam gambar tersebut bahwa pengguna harus menggunakan dongle atau konverter tertentu.

Bisa jadi ini menjadi indikasi bahwa Apple akan menggunakan USB-C di iPhone terbaru. Sebagaimana yang kita ketahui, menghubungkan perangkat USB-C ke perangkat USB-C adalah kemungkinan terbesar. Sebagaimana iPad Pro dan MacBook terbaru yang sama-sama menggunakan USB-C.

Apakah ini bukti Apple akan beralih dari Lightning ke USB-C di iPhone?

via 9to5mac

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.