Sedang Tak Stabil, Japan Display Dapat Tambahan Dana Dari Apple

Japan Display Inc. adalah salah satu manufaktur yang menjadi pemasok display untuk berbagai perusahaan. Meskipun saat ini kondisinya sedang tidak stabil, namun Japan Display dikabarkan mendapatkan tambahan dana.

Hal tersebut karena Apple setuju untuk melakukan investasi sebesar $100 juta ke Japan Display. Selain Apple, pihak lain seperti Harvest Group dan Oasis Management juga melakukan suntikan dana ke Japan Display.

Salah satu alasan mengapa Japan Display mengalami nasib seperti ini karena mereka terlalu fokus mengembangkan panel LCD dan kurang fokus mengurus pasar panel OLED. Sebagaimana kita ketahui, layar OLED sudah semakin populer dan harganya juga semakin murah saja.

Apple juga sudah menggunakan layar OLED di iPhone X, dan kini berlanjut di iPhone XS dan iPhone XS Max. Satu-satunya iPhone baru dengan layar LCD saat ini adalah iPhone XR. Bahkan muncul isu Apple akan meninggalkan layar LCD dan menggunakan layar OLED di semua iPhone terbaru mulai tahun 2019 ini.

via Apple Insider

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.