Review CommandQ 2, Cegah Command + Q Tak Sengaja di Mac

Shortcut perintah Command + Q alias Cmd+ Q di Mac ini memang sangat sederhana, yaitu untuk menutup program dan jendela yang sedang akfif. Hanya saja, menekan Command + Q atau Cmd+ Q ini bisa saja tak sengaja dan membuat program yang seharusnya tidak ditutup menjadi tertutup.

CommandQ adalah aplikasi sederhana macOS yang fungsinya untuk mencegah terjadinya salah tekan Command + Q. Pengguna harus menunggu delay beberapa detik yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna. Jadi yang semula Command + Q sekali tekan kini harus ditahan beberapa detik.

Review CommandQ 2, Cegah Command + Q Tak Sengaja di Mac

Cara menggunakan CommandQ 2 ini sebenarnya tak ada bedanya dengan CommandQ versi pertama. MacPoin sudah pernah mengulas review singkatnya di artikel ini. Baca : Cegah Aplikasi Mac Tidak Sengaja Close Dengan CommandQ.

Perbedaannya hanya terletak pada kompabilitas macOS terbaru. Versi 2 dari CommandQ ini sudah dioptimalkan untuk penggunaan di macOS Mojave dan yang lebih baru. Dengan demikian, pengguna harus segera update ke versi 2 ini.

Harga CommandQ 2 ini adalah $9.99. Jika kamu sudah pernah beli, maka harga upgrade ke CommandQ 2 ini hanya 6.99 saja. Kamu bisa cek selengkapnya di situs resminya di sini.

Review CommandQ 2, Cegah Command + Q Tak Sengaja di Mac

Bagaimana? Kamu sudah coba CommandQ 2 ini di Mac dan MacBook kamu?

Download CommandQ 2

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.