Apple Gift Card Tidak Bisa Buat Bayar Pajak

Beberapa waktu yang lalu Apple resmi memberi peringatan ke semua pengguna bahwa layanan Apple Gift Card tidak bisa dipakai untuk membayar pajak. Peringatan ini muncul setelah semakin banyak penipuan yang terjadi.

Dalam penipuan tersebut, pengguna dituduh belum membayar pajak. Para pengguna tersebut lalu akan diminta untuk segera membayar pajak dengan menggunakan Apple Gift Card yang mereka beli.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mendapat telepon yang mengatasnamakan pemerintah dan meminta untuk membayar pajak yang belum dibayar. Pengguna bisa menggunakan Apple Gift Card untuk membayar pajak tersebut.

Penipuan semacam ini sedang marak di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Bisa jadi modus seperti ini akan ditiru di negara lain. Tak heran jika Apple sampai harus merilis peringatan untuk kasus ini.

Ketika pengguna membeli Apple Gift Card, khususnya di Apple Store, maka pengguna akan diberi tahu bahwa Apple Gift Card ini cuma bisa dipakai untuk melakukan transaksi di Apple Store dan iTunes Store saja.

Apple Gift Card Tidak Bisa Buat Bayar Pajak

Apple juga mencetak peringatan dengan tulisan berwarna merah. Teks peringatan tersebut berbunyi “Card cannot be used fot payments outside of U.S. App Store or iTunes Store, including taxes.”

via Apple Insider

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.