Sedih! Apple Resmi Akan Bunuh Software iTunes di Mac

Buat kamu yang sudah mengikuti perkembangan produk Apple sejak zaman dulu, kamu pasti sudah tahu hebatnya produk yang bernama iTunes ini. Bahkan produk iPod beserta iTunes Store dianggap sebagai produk yang merevolusi industri musik digital kala itu.

Software legendaris tersebut secara resmi akan dibunuh oleh Apple di macOS 10.15 Catalina. Dengan demikian, mulai macOS Catalina nanti sudah tak akan ada lagi iTunes di dalam Mac dan MacBook kamu.

iTunes sudah dipecah oleh Apple menjadi tiga software dengan fungsinya masing-masing. Software tersebut adalah Music, Podcast, dan TV. Ketiga software tersebut memiliki fungsi yang lebih spesifik.

iTunes memang dikritik karena sudah menjadi software serba guna. Padahal pada awalnya, iTunes hanya sebagai sebuah software pemutar dan manajemen musik di komputer. Lalu muncul iPod dan iTunes Music Store, iTunes berubah sebagai software membeli musik online dan penghubung iPod dengan Mac.

Bahkan iTunes saat ini sudah memiliki fitur sebagai toko sekaligus pemutar movie dan TV Show, Podcast, Audiobook, dan masih banyak lagi. iTunes juga menjadi software untuk menghubungkan perangkat iOS dengan komputer.

Bagaimana? Apakah kamu pengguna Mac dan MacBook suka dengan dipecahnya iTunes menjadi beberapa software terpisah?

via Apple

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.