Apple Masih Berjuang Untuk Akuisisi Bisnis Modem Intel

Apple memang sudah mengakhiri pertarungan mereka dengan Qualcomm. Namun Apple baru akan menggunakan chip modem buatan Qualcomm tahun depan. Tahun ini Apple diprediksi masih akan menggunakan chip modem buatan Intel.

Seakan tak mau terkena masalah yang sama di kemudian waktu, Apple mulai pertimbangkan untuk bisa merancang dan memproduksi chip modem mereka sendiri. Sama seperti yang mereka lakukan dengan merancang chip prosesor di iPhone.

Dilansir dariĀ The Information, Apple dikabarkan sedang berusaha untuk mengakuisisi sebagian kecil unit bisnis Intel yang bekerja di bidang pengembangan chip modem. Sebenarnya ini bukan pertama kali Apple dikabarkan tertarik dengan Intel.

Jika benar, maka Apple bisa terbebas dari ketergantungan mereka dengan Qualcomm maupun dengan perusahaan lain dalam hal merancang dan menyediakan chip modem untuk mereka gunakan.

Apple juga bisa berinovasi sesuka hati untuk mengembangkan chip modem yang mereka inginkan di perangkat buatan mereka sendiri. Kita tunggu seperti apa kelanjutannya.

via The Information

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.