3D Touch Hilang di iOS 13 Ternyata Bug, Apple Akan Perbaiki

Ketika iOS 13 dirilis ke pengguna yang terdaftar ke program Apple Developer, banyak yang menganggap bahwa Apple sudah meninggalkan 3D Touch dan akan segera beralih fokus untuk mengembangkan Haptic Touch.

Hal ini dibuktikan dengan tak adanya lagi fitur 3D Touch sebagaimana sebelum melakukan update ke iOS 13. Apalagi banyak pengguna yang diklaim tak terlalu menggunakan 3D Touch sehingga fitur ini diklaim sia-sia.

Seorang pengguna Twitter @donbytyqi memberanikan diri untuk mengirimkan e-mail kepada Craig Frederighi selaku VP of Software Engineering di Apple mengenai apa yang dia rasakan ketika menggunakan iOS 13 Beta.

Don juga menanyakan fitur 3D Touch yang ada pada bagian Quick Actions untuk ikon di Homescreen yang sejak melakukan update ke iOS 13 sudah ganti jadi Haptic Touch.

Tak disangka, Craig membalas email tersebut dan mengatakan bahwa fitur tersebut sebenarnya tidak sengaja hilang, alias cuma bug saja. Apple berjanji akan memperbaiki masalah ini di update Beta berikutnya.

Hanya saja tak ada informasi apapun lagi selain itu. Setidaknya kita tahu bahwa 3D Touch tidak akan dihilangkan di iOS 13. Semoga versi finalnya nanti 3D Touch sudah ada kembali.

via WCCFTech

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.