Apple Rilis Laman Web App Store Baru Demi Jawab Tuduhan Monopoli

Apple sempat dituduh karena dianggap melakukan praktik monopoli pada platform App Store milknya. Banyak pengembang pihak ketiga merasa Apple kurang mendukung aplikasi pihak ketiga dan lebih banyak memberikan batasan.

Apple akhirnya menjawab tuduhan tersebut dengan meluncurkan sebuah laman web baru yang berisi jawaban atas tuduhan tersebut, dengan slogan “Principles & Practices.” Kamu bisa kunjungi halaman ini.

Pertama, Apple memberikan informasi berupa dokumen kebijakan yang harus disetujui oleh para pengembang aplikasi pihak ketiga sebelum mengajukan aplikasi mereka agar bisa tampil di App Store milik Apple.

Kedua, Apple memberikan rincian mengenai proses seleksi aplikasi pihak ketiga yang hendak dirilis ke App Store. Dari 100.000 aplikasi yang diajukan, ada 60 persen yang diterima dan 40 persen yang ditolak beserta alasan mengapa aplikasi tersebut ditolak.

Ketiga, Apple memberikan rincian mengenai keuntungan ekonomi yang didapatkan para pengembang aplikasi pihak ketiga, mulai dari membuka lapangan pekerjaan hingga mampu meraih profit. Apple menegaskan untuk aplikasi gratis para developer tidak membayar apapun pada Apple.

Keempat, Apple memberikan gambaran berupa aplikasi buatannya beserta aplikasi pihak ketiga lain yang menjadi para pesain aplikasi Apple. Apple bahkan secara terbuka memberi perbandingan aplikasi miliknya dengan aplikasi buatan para pengembang pihak ketiga.

via Apple

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.