Perbaikan ZombieLoad Bisa Bikin Performa Mac Turun 40%

Apple resmi merilis update macOS Mojave 10.14.5 beberapa hari yang lalu. Diam-diam Apple sudah merilis perbaikan untuk bug ZombieLoad di prosesor Intel sebelum masalah ZombieLoad ini viral di dunia maya.

Hanya saja, ternyata perbaikan yang dilakukan oleh Apple tersebut bukanlah perbaikan penuh. Apple hanya menutup sebagian celah saja. Meskipun sebenarnya sudah lebih dari cukup, tetap saja banyak pengguna yang merasa perbaikan penuh tetap diperlukan.

Ternyata perbaikan penuh tersebut menimbulkan efek samping yang cukup serius. Ya, performa komputer Mac bisa lemot performa turun dan jadi lambat hingga 40%. Jelas saja perbaikan penuh hanya bisa dilakukan jika kamu benar-benar butuh keamanan penuh.

ZombieLoad, atau yang Intel sebut sebagai “Microarchitectural Data Sampling” memang merupakan cacat di sisi prosesor Intel, dan tak ada hubungannya dengan produsen komputer, sistem operasi yang digunakan, dan lain sebagainya.

Semua komputer yang menggunakan prosesor Intel generasi tertentu akan kena dampaknya, baik itu yang menggunakan sistem operasi Windows, macOS, maupun Linux sekalipun.

Bagaimana? Sudah update ke macOS Mojave 10.14.5? Apakah komputer Mac milikmu jadi lambat atau lemot setelah update?

via Apple Insider

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.