Aplikasi Twitter for iOS beberapa waktu yang lalu mendapatkan kabar yang kurang sedap. Ya, aplikasi ini dinilai bisa secara tak sengaja membocorkan lokasi pengguna. Celah keamanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh para peretas untk mendapatkan informasi data pengguna berupa lokasi pengguna.

Data lokasi pengguna tersebut bisa bocor jika pengguna log in di lebih dari satu akun pada aplikasi Twitter for iOS. Untungnya pihak Twitter sudah mengkonfirmasi masalah ini dan sudah menyelesaikan dan menemukan solusi atas bug yang ditemukan tersebut.

Data tersebut akan bocor jika pengguna mengaktifkan fitur “precise locations” pada salah satu akun, kemudian aplikasi Twitter akan mampu mengumpulkan data lokasi pada akun lainnya yang tidak menggunakan fitur tersebut. Kebocoran ini hanya bisa terjadi jika pengguna memilih untuk mengaktifkan fitur lokasi.

Bug ini pertama diketahui oleh karyawan Twitter. Karena sudah terlanjur ada yang bocor datanya, saat ini pihak Twitter sedang berusaha untuk menarik semua data lokasi dari partner iklan mereka.

Ada kemungkinan kebocoran data lokasi Twitter diketahui oleh perusahaan lain. Pengguna diingatkan agar tidak perlu khawatir karena data lokasi tersebut cuma akan disimpan dalam waktu singkat dan akan terhapus secara otomatis dan tak punya potensi untuk bisa membocorkan identitas rinci lainnya dari pengguna.

via Twitter

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.