Microsoft Edge Chromium Siap Dirilis ke macOS

Microsoft memang sudah memiliki web browser Microsoft Edge di Windows, namun rencana Microsoft untuk merilis web browser tersebut ke platform lain tetap terbuka. Terbukti Microsoft akan merilis Microsoft Edge ke para pengguna Mac dan MacBook.

Dalam event Microsoft Build Developer Confrence 2019 Senin kemarin Microsoft memberikan cuplikan singkat web browser barunya, Microsoft Edge di macOS. Microsoft Edge yang diperlihatkan tersebut sudah berbasis Chromium.

Dalam Blog Windows, Microsoft menyebut bahwa versi Dev dan Canary Edge Chromium akan segera hadir di macOS. Meskipun begitu, hingga kini masih belum pasti kapan browser ini akan rilis ke publik.

Microsoft kini mengembangkan Edge berbasis engine Chromium, mana mana juga sama seperti yang ada pada Google Chrome. Edge yang baru ini diharapkan akan lebih baik karena sudah mendukung plug-in atau ekstension berbasis Chromium.

Microsoft Edge juga sudah tersedia di iOS, namun engine yang digunakan tetap menggunakan WebKit karena peraturan ketat dari Apple sendiri yang melarang engine selain WebKit untuk bisa hadir di iOS.

via Windows Blog

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.