Uni Eropa Kini Selidiki Apple Untuk Kasus Tuduhan Monopoli

Beberapa waktu yang lalu Spotify menuduh Apple bahwa layanan App Store dianggap menerapkan praktik monopoli. Tuduhan tersebut langsung dilaporkan ke beberapa pihak, salah satunya adalah Uni Eropa.

Komisioner Uni Eropa akhirnya menganggap bahwa masalah ini mungkin layak untuk diperiksa dan kini resmi memutuskan untuk membuat tim khusus untuk melakukan pemeriksaan.

Apple dituduh dan dianggap bertindak secara tidak adil pada Spotify dan rival Apple Music yang lain dari pihak ketiga dengan kebijakan App Store. Apple Music dianggap selalu diproritaskan dan tak menggubris pihak ketiga.

Apple sebelumnya sudah memberikan komentarnya dengan menolak tuduhan dari Spotify tersebut. Apple mengamnggap bahwa tuduhan Spotify adalah karena motif finansial dan ingin mengambil untung lebih dari App Store.

Apple menolak tuduhan bahwa Apple memberikan keistimewaan Apple Music terkait AirPlay dan integrasi Siri. Selain itu sistem pembagian 30% untuk Apple juga dituduh sebagai pemerasan yang berlebihan.

Jika Spotify menang, maka bisa jadi akan ada beberapa perubahan yang hadir. Semoga saja tidak sampai merugikan konsumen yang menggunakan layanan tersebut.

via Engadget

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.