iPhone Akan Punya Antena Baru untuk Navigasi Indoor?

Apple diprediksi akan segera merilis iPhone di tahun 2019 ini. Jika menurut tradisi, maka Apple baru akan mengenalkan iPhone baru di bulan September atau Oktober di setiap tahunnya. Fitur iPhone 2019 ini masih menjadi misteri.

Ming-Chi Kuo, analis dari TF Securities yang sudah sangat terkenal membocorkan rencana Apple di masa depan ini punya catatan baru mengenai rumor iPhone 2019. Menurut Kuo, iPhone 2019 akan menggunakan struktur antenna PI baru yang dimodifikasi.

Kuo juga menjelaskan bahwa iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR sebelumnya telah menggunakan teknologi liquid crystal polimer (LCP) yang ternyata punya keterbatasan transmisi seluler frekuensi tinggi.

Jika benar bahwa Apple akan menggunakan teknologi antenna PI yang telah dimodifikasi, maka tentu saja harus ada perubahan biaya yang harus dilakukan oleh Apple yang menyebabkan kenaikan harga iPhone.

Kenaikan biaya produksi iPhone 2019 bisa jadi akan naik menjadi sekitar 10% hingga 20% dari tahun ke tahun yang juga dipengaruhi upgrade teknologi ultra-wideband. Dengan kata lain, harga iPhone akan makin mahal.

Teknologi baru sebenarnya lebih difokuskan untuk bisa meningkatkan kemampuan iPhone untuk fitur navigasi dalam ruangan karena navigasi dalam ruangan tentu saja membutuhkan penerima sinyal yang bagus.

via 9to5mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.