Apple Berjanji Akan Perluas Fitur Screen Time dan Parental Control

Setelah muncul isu bahwa Apple sengaja menghapus beragam aplikasi pihak ketiga secara sepihak dari App Store karena memiliki fitur mirip dengan Screen Time dan Parental Control, Apple akhirnya memberikan keterangan resmi.

Apple menganggap bahwa fitur MDM tak boleh diberikan ke aplikasi yang hendak diunggah ke App Store. Hal ini karena fitur MDM memang sejatinya hanya ditujukan untuk kalangan perusahaan atau internal saja untuk menguji fitur tertentu.

Beragam aplikasi di App Store yang menggunakan fitur MDM terpaksa dicabut sepihak oleh Apple karena punya kontrol yang dalam terhadap sistem, dan bisa mengganggu privasi pengguna perangkat Apple.

CEO Apple, Tim Cook berjanji bahwa Apple akan memperluas lagi penggunaan Screen Time dan Parental Control dengan fokus kepada beberapa aspek. Pertama adalah privasi, kedua adalah kecanduan iPhone, dan ketiga adalah masalah penggunaan iPhone oleh anak-anak.

Bahkan sang CEO Apple ini mengatakan bahwa ia sendiri masih kesulitan untuk meminimalisir penggunaan iPhone. Sejak diluncurkan ke iOS 12, fitur Screen Time diharapkan bisa mengurangi ketergantungan dan mengajak penggunanya untuk melakukan kegiatan lain yang lebih berarti.

Dia berharap dengan fitur Screen Time dan Parental Control mampu membuat orang tua semakin bijak dalam memberikan akses ke anak, seperti konten aplikasi, lirik lagu eksplisit, hingga paparan media sosial.

via Apple Insider

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.