Apple Siap Akuisisi Intel Demi Chip Modem iPhone 5G

Apple memang sudah resmi kembali menjalin kerja sama dengan Qualcomm terkait chip modem di iPhone meskipun di tahun 2019 ini Apple masih akan menggunakan chip buatan Intel di iPhone yang akan dirilisnya.

Meskipun begitu, bukan berarti Apple akan terus menerus menggunakan pasokan dari pihak ketiga. Apple dikabarkan ingin memiliki sendiri chip modem untuk iPhone sehingga tak perlu pasokan dari pihak ketiga.

Salah satu langkah yang bisa ditempuh Apple adalah mengakuisisi divisi bisnis modem dari Intel. Jika benar, maka Apple tak perlu lagi pasokan dari Qualcomm dan bisa memproduksi sendiri chip untuk iPhone.

Akuisisi Intel oleh Apple tentu saja tak semua divisi dan bisnis Intel. Apple hanya mengakuisisi divisi bisnis modem Intel saja. Hal yang sama dilakukan Microsoft yang hanya membeli divisi pengembangan smartphone milik Nokia, dan bukan Nokia secara keseluruhan.

Informasi ini sebenarnya sudah ada dan sudah tersebar di kalangan internal sejak kisruh Apple dan Qualcomm, dan mereda ketika Apple dan Qualcomm resmi berdamai. Informasi ini baru bocor beberapa waktu setelah pengumuman resmi kesepakatan damai Apple – Qualcomm tersebut.

Apple sepertinya akan tetap berupaya untuk bisa merancang sendiri chip modem untuk iPhone di masa depan meskipun masih belum diketahui langkah apa yang akan diambil oleh Apple.

Apple sudah punya pengalaman merancang sendiri chip prosesor untuk iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV. Bahkan kabarnya Apple juga bakal merancang prosesor Mac sendiri dan meninggalkan prosesor Intel.

via Cult of Mac

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.