Adapter Charger Apple Bermasalah, Awas Punyamu Kena Juga?

Apple selalu merilis colokan charger yang sama dengan standar yang digunakan dalam suatu negara. Namun ketika pengguna membeli iPhone dari luar negeri, maka adapter charger yang didapatkan tentu saja adapter dengan jenis colokan dari negara asal.

Salah satu colokan luar negeri yang sangat populer di Indonesia adalah colokan kaki tiga ala Inggris, yang mana juga digunakan di Singapura, Hong Kong, dan Malaysia. Biasanya para pengguna beli dari negara- negara tersebut.

Namun kamu harus hati-hati. Dilansir dari Apple Support, beberapa AC Wall Plug Adapter tipe kaki tiga yang biasa digunakan di Inggris, Singapura, dan Hong Kong dapat pecah dan menimbulkan risiko sengatan listrik jika bagian logam yang terbuka disentuh.

Produk yang bermasalah ini digunakan Apple di tahun 2003 hingga tahun 2010 pada perangkat komputer Mac, iOS, dan termasuk dalam paket pembelian Apple World Travel Adapter Kit. Namun jangan khawatir, kamu bisa tukar AC Wall Plug Adapter yang memenuhi syarat dengan produk baru secara gratis, resmi oleh Apple.

AC Wall Plug Adapter yang bermasalah memiliki tampilan putih dan tanpa tulisan apapun di slot dalam. Produk baru yang sudah diperbaiki dilengkapi dengan desain putih dan lapisan abu-abu di bagian dalam dengan keterangan tambahan.

Kamu bisa tukar langsung di Apple Authorized Service Provider. Untungnya jika kamu punya colokan resmi Indonesia, maka kamu tidak akan kena masalah apapun.

via Apple Support

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.