Qualcomm Siap Pasok Chip 5G Buat iPhone

Apple dan Qualcomm resmi berdamai. Apple sangat diharapkan agar segera kembali menggunakan chip modem dari Qualcomm ke produk iPhone terbarunya agar tak semakin tertinggal dengan yang lain.

Semenjak kisruh dengan Qualcomm, Apple beralih ke chip modem buatan Intel untuk digunakan di produk iPhone. Hanya saja, komponen chip modem pasokan dari Intel tersebut kualitasnya belum bisa bersaing dengan chip buatan Qualcomm.

Meskipun sudah berdamai dan sudah membuat kesepakatan akan kembali menggunakan chip Qualcomm, Apple belum tentu akan langsung menerapkannya ke iPhone 2019 yang akan dirilis akhir tahun ini.

Apple baru akan menggunakan chip Qualcomm pada tahun 2020. Intel yang selama ini menjadi penyedia chip modem untuk iPhone juga dikabarkan akan mundur dari persaingan. Selain chip buatan Qualcomm, Apple juga dikabarkan akan menggunakan chip buatan Samsung.

Dilansir dari MacRumors, Ming-Chi Kuo membagikan kabar terbaru dari sejumlah catatan penelitian mengenai para pemasok yang akan memasok modem 5G untuk produk iPhone di tahun 2020 mendatang.

Selain Qualcomm, menurut Kuo, iPhone 2020 juga akan menggunakan chip buatan Samsung. Samsung juga dikabarkan memiliki pabrikan khusus untuk memproduksi modem 5G untuk produsen smartphone yang memesan.

Apple memilih langkah ini untuk menghindari ketergantungan dengan satu pemasok saja. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko di masa depan dan agar punya nilai tawar terhadap kesepakatan dari setiap pihak.

Seperti apa ya kira-kira iPhone dengan modem 5G buatan Qualcomm dan Samsung ini?

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.