Dituduh Sebagai Pencuri, Seorang Siswa Tuntut Apple $1 Miliar

Beberapa waktu yang lalu Apple Store di Boston menjadi korban pencurian. Para pelaku masih menjadi buronan. Namun apesnya, seorang siswa 18 tahun justru dituduh sebagai pelaku pencurian tersebut.

Siswa tersebut bernama Ousmane Bah. Dia ditangkap apda November 2018 silam karena dituduh menjadi pelaku pencurian di Apple Store. Tentu saja Apple tak asal menuduh karena Apple mengandalkan informasi dari facial recognition di Apple Store.

Bah menggugat Apple dan perusahaan keamanan Security Industry Specialists yang membuat teknologi facial recognition tersebut sebesar US$ 1 miliar atas peristiwa tersebut.

Ya, sistem facial recognition yang ada di toko ritel tersebut mengenalinya sebagai pencuri. Tentu saja Bah yang bukan pencuri tersebut merasa heran dan marah ketika ditangkap dan ditahan.

Saat kejadian Bah mengaku sedang menghadiri senior prom di Manhattan, sedangkan pencurian terjadi di Boston. Jarak antara kota Boston dan Manhattan ada kurang lebih sekitar 339 kilometer.

Apple Store memang seirng sekali menjadi sasaran pencurian. Bagaimana tidak, tampilan yang bisa dilihat dari luar membuat banyak orang menantikan kesempatan emas untuk merampas barang-barang yang dipajang di sana.

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.