Aplikasi di App Store Wajib Pakai iOS 12.1 SDK Mulai 27 Maret 2019

Masih ingat dengan beragam kasus mengenai pembelian dan berlangganan layanan di App Store yang tidak sengaja? Pengguna bisa jadi tak sengaja melakukan proses berlangganan, dan sudah ada biaya yang terpotong.

Meskipun pengguna bisa refund pembelian di App Store dengan mudah, namun tentu lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Apple kini sudah melakukan update di App store dengan menambah pop up konfirmasi berlangganan di App Store.

Pop up ini akan muncul pada tahap terakhir proses pembelian langganan bila pengguna ingin berlangganan layanan di App Store. Perubahan ini pertama kali diketahui oleh developer David Barnard dan dibagikan melalui akun Twitter miliknya.

Apple memberikan update baru berupa pop up pesan konfirmasi ini untuk mencegah berlangganan yang tidak disengaja serta pembayaran yang tidak diinginkan.

Kamu bisa lihat dengan mencoba proses langganan layanan tertentu di App Store. Misalnya saja berlangganan majalah dari layanan tertentu yang bisa kamu akses aplikasinya di App Store.

Bagaimana? Kamu merasakan manfaat dari update baru yang satu ini?

via The Verge

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.