Bocah Ini Bikin iPad Ayahnya Terkunci 48 Tahun

Masih ingat dengan peringatan “Jauhkan dari jangkauan anak-anak”? Di dalam petunjuk keselamatan pada smartphone dan tablet tentu memiliki peringatan semacam ini. Hanya saja, hampir tak ada pengguna yang peduli.

Mungkin banyak yang mengira bahwa peringatan itu hanya dalam konteks melindungi perangkat dari kerusakan fisik seperti terjatuh atau dibanting oleh anak-anak. Namun ada maksud lain dari peringatan tersebut.

Contohnya apa yang dialami oleh Evan Osnos, salah satu warga New York. Dia mengalami masalah masuk ke iPad miliknya. Hal ini karena iPad miliknya terkunci selama 48 tahun. Kok bisa?

Setelah ditelusuri, ternyata ini ulah anaknya yang baru berumur 3 tahun tersebut. Anaknya tak sengaja menekan passcode untuk mengaktifkan iPad tersebut. Karena salah memasukkan berkali-kali, iPad memberikan hukuman waktu yang lebih lama untuk bisa emnggunakan passcode.

Ketika Osnos mengambil iPad dari tangan anaknya, ia kaget karena iPad memberi tahu perangkatnya terkunci, dan dipersilahkan mencoba lagi dengan menunggu selama 25.536.442 menit ke depan.

Buat kamu pengguna iPhone atau iPad, coba kamu masukkan passcode tersebut dengan kombinasi yang salah sebanyak mungkin. Pasti akan ada semacam waktu tunda untuk mengaktifkan passcode tersebut lebih lama.

Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan restore iPad. Untungnya Osnos sudah tahu cara melakukannya dan dia sedang dalam proses restoring. Konsekuensinya semua data di iPad akan hilang, kecuali pengguna punya backup data.

via CNN

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.