Podcast Kini Bisa Diputar Langsung via Web Tanpa iTunes

Apple punya layanan untuk memutar podcast. Hanya saja, untuk memutar podcast tersebut pengguna harus install iTunes di PC atau laptop. Di komputer Mac, pengguna sudah bisa langsung menggunakan iTunes tanpa install secara manual.

Kini Apple membuat terobosan baru untuk layanan Apple Podcast. Kini pengguna bisa mengakses layanan Apple Podcast di web secara langsung, tanpa perlu menggunakan aplikasi khusus seperti iTunes.

Dengan fitur baru untuk mengakses Apple Podcast langsung dari website, maka Apple tidak memaksa para pengguna yang ingin mengakses Podcast untuk menggunakan iTunes atau perangkat iOS sebagai perantaranya.

Banyak pihak yang mulai memprediksi bahwa Apple akan melakukan perubahan di software iTunes, yaitu memisahkan beberapa fungsi dan fitur di iTunes ke aplikasi terpisah, seperti fitur Musik, TV, dan Podcast.

Software iTunes sendiri sebenarnya sudah terlalu jauh dari fungsi aslinya sebagai pemutar musik dan software untuk mengakses toko musik secara online. Kini iTunes bisa dipakai untuk mengakses konten podcast, video, bahkan bisa digunakan sebagai penghubung perangkat iOS di PC dan Mac.

via The Verge

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.