Tahun 2020, Apple Akan Ganti Desain MacBook Jadi Lebih Baik

Buat kamu para pecinta produk komputer laptop Mac, pasti sudah tak asing lagi dengan desain baru beragam lini MacBook saat ini. Ya, beragam produk Mac laptop saat ini, mulai dari MacBook, MacBook Air, dan MacBook Pro dianggap punya desain yang ringkih, kurang kuat, dan mudah rusak.

Kejadian pertama adalah keyboard MacBook yang mudah sekali rusak. Meskipun Apple mengklaim Butterfly Keyboard akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih presisi, namun tetap saja kalau mudah rusak maka tak ada pengguna yang suka.

Masalah kedua adalah masalah Flexgate, yang mana layar monitor MacBook akan menghasilkan efek lampu sorot di bagian bawah yang disebabkan karena adanya masalah di kabel fleksibel. Masalah ini karena desain engsel MacBook yang berbeda dari sebelumnya. Kini engsel tersebut bisa membuat kabel fleksibel lebih cepat rusak.

Masalah lain yang tak kalah menarik adalah desain MacBook Pro yang dinilai terlalu tipis, mudah panas, serta terlalu berkompromi untuk urusan port. Banyak para pengguna dari kalangan profesional yang sangat kecewa dengan keputusan Apple yang satu ini.

Apple diprediksi akan segera merilis desain MacBook baru. Tentu saja desain MacBook baru tersebut harus bisa mengatasi semua masalah -masalah di atas. Masalah-masalah yang lebih banyak disebabkan oleh “kecacatan” desain MacBook itu sendiri.

Dilansir dari MacRumors, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa produk MacBook Pro dengan desain terbaru akan rilis di tahun 2020 dengan prediksi waktu paling cepat, dan prediksi paling lambat di tahun 2021.

Selain desain baru, Apple juga diharapkan akan mengeluarkan MacBook dengan bentang layar baru. Dulu Apple pernah merilis MacBook Pro 17 inch. Bisa jadi Apple akan merilis MacBook lain dengan layar 17 inch, atau setidaknya lebih besar dari 15 inch seperti yang ada pada saat ini.

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.