Home Mac Mengembalikan Partisi Menjadi Satu di OS X

Mengembalikan Partisi Menjadi Satu di OS X

Mengembalikan Partisi Menjadi Satu di OS X

Membuat berbagai macam partisi untuk kebutuhan memang sangat menyenangkan. Namun ada kalanya kamu akan membutuhkan satu partisi saja yang bisa kamu gunakan di OSX. Sebenarnya jauh lebih menyenangkan menggunakan satu partisi saja di OS X. Kecuali kamu punya lebih dari 300GB yang bisa digunakan maka hal itu tidak masalah. Bagaimana jika kamu hanya punya 256GB atau bahkan hanya 128GB? Lebih baik menyimpan file penting di penyimpanan awan maupun penyimpanan eksternal kan?

Nah, jika kamu sudah terlanjur untuk membuat berbagai macam partisi, apakah ada cara yang bisa digunakan untuk mengembalikannya? Ternyata ada. Tentu saja ada. Kamu bisa mengembalikan semua partisi yang sudah dibuat. Caranya sangat mudah.

  1. Pastikan kamu sudah membuat pencadangan semua data penting.
  2. Masuk ke Utilitas Disk.Cara Membuat Partisi Disk di OS X
  3. Klik partisi yang akan kamu hapus, klik
  4. Klik tab Partisi lalu pilih partisi yang sudah dihapus tadi. Tekan tanda (-) untuk menyatukan dengan partisi lain menjadi satu.
    Mengembalikan Partisi Menjadi Satu di OS X

Sebagai risikonya, data yang ada di partisi yang ingin kamu satukan akan dihapus karena partisi akan diformat ulang. Oleh karena itu pastikan kamu sudah memiliki cadangan data-data penting yang ada di partisi tersebut. Gampang kan?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong