Apple Akui Butterfly Keyboard di MacBook Memang Cacat

Masih ingat dengan kasus keyboard MacBook dan MacBook Pro terbaru yang macet dan gampang rusak? Apple resmi merilis seri terbaru MacBook Pro 2018 dan MacBook Air 2018 yang membawa Butterfly Keyboard generasi 3.

Salah satu fitur baru yang dibawa di generasi ke-3 ini adalah adanya lapisan karet tambahan yang membuat keyboard menjadi lebih tahan dari kemasukan debu. Debu dianggap sebagai penyebab keyboard macet dan tidak berfungsi.

Namun apa daya, MacBook Pro dan MacBook Air terbaru tersebut nyatanya juga mengalami masalah keyboard yang sama. Mau tak mau harus diakui, ini bukan salah pengguna. Ini memang Butterfly Keyboard yang “cacat”.

Dilansir dari The Verge, juru bicara Apple mengakui memang ada “masalah” dengan keyboard tersebut, dan Apple juga menyampaikan permintaan maaf atas beragam kendala dan masalah yang menimpa MacBook dengan Butterfly Keyboard ini.

Apple memang membuka program perbaikan keyboard untuk MacBook dan MacBook Pro yang mengalami masalah. Hanya saja, produk MacBook Pro 2018 dan MacBook Air 2018 hingga kini masih belum termasuk ke dalam program tersebut.

Banyak yang menyayangkan keputusan Apple untuk beralih menggunakan Butterfly Keyboard. Pasalnya, keyboard MacBook Air dan MacBook Pro sebelumnya tidak pernah punya masalah seperti ini.

Parahnya lagi, keyboard lawas Apple justru malah dianggap sebagai salah satu keyboard terbaik di masanya. Apple rela membuang keyboard tersebut dan beralih ke Butterfly Keyboard karena dianggap lebih tipis dan bisa membuat ukuran MacBook lebih tipis lagi.

via The Verge

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.