Apple Resmi Hentikan Penjualan iPad Pro 10.5 Inch dan iPad Mini 4

Hari ini Apple resmi merilis iPad Air 10.5 inch dan juga iPad Mini 2019 generasi baru. Sebagai sebuah produk baru, tentu produk lawas harus ada yang dikorbankan. Nah, produk yang menjadi korban kehadiran produk baru ini adalah iPad Pro 10.5 inch dan juga iPad Mini 4.

iPad Pro 10.5 inch adalah iPad pertama dengan bentang layar 10.5 inch. Dibekali dengan prosesor A10X, dukungan Apple Pencil, dan Apple Smart Keyboard, membuat iPad Pro model ini menjadi pilihan banyak orang karena harganya yang lebih murah dari iPad Pro 12.9 inch, lebih ringkas ukurannya, dan lebih ringan massanya.

Apple memutuskan untuk menghentikan penjualan iPad Pro 10.5 inch. Sebagai gantinya, Apple merilis iPad Air 10.5 inch. Meskipun tidak memiliki embel-embel Pro, namun iPad Air 10.5 inch ini punya performa yang lebih baik karena dibekali dengan prosesor A12 Bionic.

iPad Air 10.5 inch ini juga mengusung desain yang sama dengan iPad Pro. Beragam aksesoris yang support dengan iPad Pro 10.5 inch seperti Apple Pencil dan Apple Smart Keyboard juga kompatibel dengan iPad Air 2019 yang satu ini.

Sementara itu, iPad Mini 4 dihentikan oleh Apple dan diganti produk baru dengan nama iPad Mini. Ya, tak ada embel-embel “5” di belakang namanya. Fitur baru yang paling menarik yang dibawa iPad Mini 2019 ini adalah prosesor A12 Bionic, dukungan Apple Pencil, dan harga yang tetap terjangkau.

via MacRumors

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.