Microsoft Hentikan Dukungan Skype for Web di Safari

Microsoft merilis versi baru dari Skype for Web client beberapa waktu yang lalu dalam rangka untuk membuat layanan ini menjadi lebih mudah untuk diakses oleh pengguna. Hanya saja, ada kabar buruk untuk pengguna web browser Safari di Mac dan MacBook.

Ya, Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka menghentikan dukungan Skype for Web di web browser Safari yang ada di platform macOS. Alasannya adalah karena Microsoft ingin fokus ke web browser buatan mereka sendiri, Microsoft Edge, dan juga web browser paling populer saat ini, Google Chrome.

Keputusan Microsoft ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Dalam beberapa waktu yang lalu, pengguna Skype for Web yang menggunakan web browser Safari dan beberapa web browser lain sudah mendapatkan peringatan bahwa web browser tersebut akan dihentikan dukungannya untuk mendukung Skype forWeb terbaru.

Beberapa hal baru yang ada di Skype for Web terbaru ini adalah peningkatan fitur notifications, HD video calling, built-in call recording, dan lain-lain. Untuk pengguna macOS satu-satunya cara agar bisa menikmati Skype for Web adalah dengan menggunakan Google Chrome.

Bagaimana? Kamu pengguna Mac apakah kamu terganggu dengan keputusan Microsoft ini?

via 9to5mac

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.