Keamanan tvOS di Apple TV Akhirnya Bobol Untuk Pertama Kali?

Apple memang sangat terkenal sebagai perusahaan yang sangat mengedepankan keamanan. Baik itu keamanan data dan privasi pengguna maupun keamanan semua perangkat lunaknya dari serangan program jahal seperti worm, virus, dan juga spyware.

Meskipun begitu, semua platform buatan Apple tetaplah bukan produk yang sempurna yang tak bisa dibobol. Salah satu contoh produk Apple yang selama ini sangat kuat pertahanan keamanannya adalah tvOS, yang dipakai di produk Apple TV generasi ke- 4 hingga Apple TV 4K.

Beragam konten yang hadir eksklusif di tvOS pada Apple TV hingga kini memang sangat sulit untuk dibajak. Kali ini ada kabar buruk yang bisa jadi menjadi sinyal bahwa keamanan di tvOS pada Apple TV akhirnya bobol dan memungkinkan terjadinya pencurian konten.

Dilansir dari MacRumors, konten film Aquaman muncul di situs torrent. Yang unik adalah film tersebut memiliki kualitas resolusi 4K. Hingga kini masih belum ada versi 4K untuk film Aquaman. Satu-satunya platform yang masih eksklusif menyediakan konten 4K untuk film Aquaman adalah iTunes di tvOS.

Melihat fakta di atas, tentu satu-satunya kemungkinan adalah para pembajak tersebut membajak konten dari Apple TV. Memang masih belum jelas apakah benar konten yang dibajak tersebut adalah dari Apple TV, namun Apple mau tak mau harus mencari celah keamanan dan segera menambal celah keamanan tersebut.

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.