Apple Diam-Diam Perbaiki Masalah Flexgate di MacBook Pro 2018?

Masih ingat dengan para pengguna MacBook Pro 2016 yang satu per satu mulai mengalami masalah ‘Flexgate’? Masalah Flexgate ini disebabkan oleh desain engsel layar MacBook yang kurang bagus, dan akan membuat kabel fleksibel cepat atau lambat akan mengalami masalah.

Masalah ini hanya akan dialami oleh pengguna yang sering membuka dan menutup layar MacBook Pro. Secara normal, pengguna yang sudah lebih dari satu tahun menggunakan MacBook Pro akan segera mengalaminya juga. Hal ini murni dari kecacatan desain dari MacBook Pro itu sendiri.

Layar bagian bawah akan muncul efek seperti lampu panggung. Meskipun tak mengganggu performa MacBook Pro, tetap saja tampilan seperti ini sangat mengganggu dan tak enak dilihat. Sangat tidak pantas sebuah laptop mahal memiliki masalah seperti ini.

Dilansir dari MacRumors, Apple sepertinya sudah mulai mengatasi masalah ini di MacBook Pro keluaran tahun 2018 dengan cara memberikan kabel yang lebih panjang dan lebih kuat dari sebelumnya. Kabel baru tersebut diklaim lebih tahan dari Flexgate.

Hingga saat ini Apple masih belum memberikan komentar apapun mengenai masalah Flexgate ini. Biasanya pengguna nantinya akan mendapatkan perbaikan gratis, sama seperti perbaikan kecacatan produk yang sudah-sudah. Pengguna yang sudah terlanjur membayar untuk perbaikan nantinya bisa meminta refund.

Bagaimana? Apakah kamu mengalami masalah Flexgate di MacBook Pro milikmu?

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.