Kini iPhone yang Diservis Pihak Ketiga Boleh Dapat Servis Resmi Apple

Pengguna iPhone banyak yang sudah terbiasa dengan service dari pihak ketiga yang tidak resmi dari Apple. Perbaikan yang paling sering dilakukan adalah perbaikan atau penggantian baterai iPhone. Tentu saja, baterai yang digunakan juga bukan baterai resmi dari Apple.

Selama ini, iPhone yang diservis dengan bantuan pihak ketiga, dan tentu saja menggunakan suku cadang dari pihak ketiga, tidak akan mendapatkan pelayanan service resmi dari Apple, baik itu Apple Store maupun Apple Authorized Service Provider.

Dilansir dari MacRumors, aturan tersebut kini sudah tak berlaku lagi. Kini iPhone yang diperbaiki oleh pihak ketiga dan tentu saja menggunakan suku cadang dari pihak ketiga akan bisa mendapatkan pelayanan perbaikan di Apple Store maupun di Apple Authorized Service Provider resmi yang ada di seluruh dunia.

Misalnya jika pengguna ingin melakukan perbaikan iPhone yang tidak ada hubungannya dengan baterai, dulu pihak Apple akan mengecek dulu apakah semua suku cadang yang ada menggunakan komponen resmi atau tidak. Kini Apple menginstruksikan untuk mengabaikan komponen baterai.

Jika perbaikan tersebut adalah perbaikan baterai, kini Apple akan melayani perbaikan tanpa mengecek apakah baterai yang rusak tersebut pernah diservis oleh pihak ketiga atau tidak. Tentu saja hal ini adalah suatu perubahan yang sangat besar, khususnya untuk para pengguna produk iPhone.

Apakah keputusan ini sudah berjalan di Apple Authorized Service Provider resmi Indonesia seperti iBox? Entahlah. Mungkin kamu harus bertanya dulu.

Bagaimana menurutmu mengenai keputusan ini?

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.