Seperti Inilah Cara Keren dari Apple Rayakan Hari Wanita Sedunia

Mungkin kamu belum tahu bahwa tanggal 8 Maret dikenal sebagai International Women’s Day atau Hari Wanita Sedunia. Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang memiliki banyak pegawai dan juga petinggi wanita tentu gak mau ketinggalan merayakannya.

Apple akan merayakannya dengan beberapa hal yang unik dan kreatif. Apple akan bekerjasama dengan komunitas Girls Who Code agar mendukung pembelajaran coding kepada pelajar perempuan muda yang ada di Amerika Serikat. Targetnya adalah akan ada 90 ribu wanita dan para fasilitator dari Girls Who Code yang tersebar di 50 negara bisa belajar pemrograman menggunakan Swift dan membuat aplikasi iOS.

Pelatihan tersebut juga akan diberikan kepada pimpinan setiap klub untuk membantu para anggota dari komunitasnya agar bisa mendapatkan kemudahan dalam belajar. Apple juga akan dibantu oleh Malala Fund, National Center for Women dan Information Technology.

Apple melalui Lisa Jackson, VP of Environment, Policy and Social Initiatives menjelaskan bahwa pihaknya ingin mewujudkan dukungan untuk memberdayakan kaum perempuan dalam mempelajari bahasa pemrograman dan membuat inovasi baru di masa depan.

Setelah program pembelajaran pemrograman, Apple akan mengadakan acara Today at Apple di beberapa Apple Store dengan tema “Made By Women”. Acara ini akan terbagi dalam 60 sesi yang diisi oleh wanita dengan latar belakang musisi, fotografer, pengembang aplikasi, ilmuwan, pengusaha, dan lain-lain.

Yang terakhir adalah Apple akan merayakan International Women’s Day melalui App Store dengan cara menghadirkan katalog App of the Day di App Store dengan daftar aplikasi atau games yang dikembangkan atau dipimpin oleh seorang wanita.

via Apple Newsroom

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.