Apple Rilis Fitur Promo Baru Layanan Berlangganan di App Store

Buat kamu yang sudah pernah berlangganan konten tertentu di App Store, kamu pasti pernah berhenti berlangganan kan? Ketika kamu sudah berhenti berlangganan, maka kamu tidak akan lagi mendapatkan akses ke beragam konten tersebut lagi ketika masa langgananmu habis.

Nah kini Apple memperkenalkan fitur promosi baru yang bisa digunakan oleh para penyedia konten berlangganan di App Store untuk melakukan promosi khusus kepada pengguna yang sebelumnya sudah pernah berlangganan di layanan berlangganan mereka.

Dalam penjelasan terbaru yang ada di halaman web App Store Connect, ada 3 jenis kategori promosi berlangganan yang bisa para pengembang pilih untuk mengajak pengguna kembali berlangganan layanan mereka. Ada akses gratis secara terbatas layanan berlangganan, mode diskon berlangganan dalam kurun waktu tertentu, hingga mode Pay Up Front atabayar biaya berlangganan untuk jumlah waktu tertentu dengan diskon khusus yang berlaku dalam masa promosi.

Para pengembang aplikasi yang menyediakan layanan berlangganan juga bisa membuat 10 kombinasi promosi berlangganan untuk selanjutnya dirilis secara berbeda. Apple juga menjelaskan fitur baru bernama receipt validation yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk mencari tahu siapa saja di antara semua pelanggan yang mematikan fitur perpanjangan berlangganan secara otomatis.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kapan layanan ini akan hadir ke pengguna publik. Bisa jadi tak lama lagi, mengingat Apple juga sudah mengembangkan update iOS terbaru yang masih dalam tahap beta, yaitu iOS 12.2.

via App Store Connect

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.